oleh

Nomor Urut Ditetapkan, Tiga Paslon Siap Bertarung

PASANGKAYU, Penarakyatku.com — KPU Pasangkayu telah melaksanakan Rapat Pleno Terbuka Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, di Pilkada Pasangkayu Tahun 2020.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Hotel Trisakti kota Pasangkayu ini, telah ditetapkan nomor urut Pasangan calon (Paslon).

  • No Urut 1 :
    DRS. H. Muh. Saal & Musawir Az Isham, SH., M.Si
  • No Urut 2 :
    Ir. Abdullah Rasyid, MM & M. Yusri Nur, ST,. M.Si
  • No Urut 3 :
    H. Yaumil Ambo Djiwa, SH & Dr. Hj. Herny, S.Sos,. M.Si

Ditetapkannya nomor urut setiap Paslon ini, bisa dikatakan baik itu calon sendiri maupun tim sukses siap bertarung, menuju kursi Bupati dan Wakil Bupati Pasangkayu, untuk periode lima tahun ke depan.

Selain penetapan nomor urut, dilaksanakan juga Doa Bersama yang dipimpin lima orang Tokoh Agama dari masing-masing agama di Kab. Pasangkayu. Kemudian dilanjutkan dengan Penandatanganan Pakta Integritas dan Deklarasi Kampanye Sehat dan Damai.

Ketfot.
Komisioner KPU Pasangkayu, saat mengelar rapat pleno dan memandu proses pencabutan nomor urut Pasangan Calon.

Terkait adanya ketidakpuasan rekan – rekan Jurnalis, kata Heriyansah, atas pembatasan peserta Rapat Pleno yang menyebabkan insan pers tidak bisa memasuki tempat kegiatan, KPU Pasangkayu memohon maaf yang sebesar – besarnya.

” Pembatasan dimaksud bukan merupakan bentuk pembatasan akses peliputan bagi kalangan pers, tetapi semata mata untuk menegakkan protokol kesehatan untuk mencegah dan mengendalikan persebaran virus covid-19,” tutur Heriyansah, Kamis, 24 September.

Sementara ketua KPU Pasangkayu, Syahran Ahmad, sangat menyadari pentingnya peran pers sebagai agen publik. Oleh karena itu, semestinya peliputan setiap kegiatan tahapan Pilkada Pasangkayu yang akan dilaksanakan oleh KPU, akan diatur secara seksama dalam tempo yg seingkat singkatnya dengan tetap mengacu pada protokol kesehatan secara ketat.

” Oleh karena itu, sekali lagi KPU Pasangkayu memohon maaf kepada rekan-rekan jurnalis. Pada kegiatan selanjutnya, kita akan menata dengan baik, sehingga pihak jurnalis bisa meliput secara langsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” pungkas Syahran Ahmad. (as/pr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed