oleh

Ketua KPU Pasangkayu : Syarat Calon Belum Lengkap

PASANGKAYU, Penarakyatku.com — KPU dari empat kabupaten yang melangsungkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Sulbar, telah menerima hasil tes kesehatan Bakal Pasangan Calon (Bapaslon).

Dokumen Hasil pemeriksaan tersebut diterima oleh masing-masing komisioner KPU dalam kondisi tersegel dan dibuka saat rapat pleno yang dihadiri masing-masing pasangan calon, partai pengusung, Bawaslu serta dari Kejaksaan, Polres.

Ketua KPU Pasangkayu Sahran Ahmad mengatakan, selain hasil tes kesehatan yang diumumkan, berkas syarat calon juga disampaikan ke publik setelah melalui tahap verifikasi.

” Setelah kami terima berkas dari tiga Bapaslon dan kami verifikasi, ditemukan dokumen belum lengkap sehingga harus diperbaiki. Dokumen tersebut merupakan syarat mutlak untuk menjadi calon,” tutur Sahran, Minggu, 13 September.

Dokumen yang tidak lengkap tersebut yakni Fotocopy ijazah yang belum diligalisir, Pas Foto belum lengkap, SPT pajak selama lima tahun belum ada serta Dokumen riwayat hidup dan terdapat di semua Bapaslon.

Ketfot.
Ketua KPU Pasangkayu Sahran Ahmad, saat menyerahkan dokumen kepada masing-masing perwakilan Bakal Pasangan Calon (Bapaslon)

Komisioner KPU Pasangkayu, Harlywood Suly Junior mengatakan, selama dua hari tiga Bapaslon mengikuti tes kesehatan di Rumah Sakit Wahidin Makkasar, baik itu tes Jasmani, Psikotes dan tes Narkotika.

Berdasarkan dokumen yang KPU terima, pasangan H. Yaumil Ambo Djiwa, SH dan Dr. Hj. Herny, S.Sos, M.Si, dinyatakan hasil pemeriksaan Memenuhi syarat.

Begitupun dengan pasangan Drs. H. Muhammad Saal dan Musawir Az Isham, SH, M.Si juga dinyatakan hasil pemeriksaan Memenuhi syarat, serta pasangan Ir. H. Abdullah Rasyid MM dan M. Yusri Nur, ST, M.Si, juga dinyatakan hasil pemeriksaan memenuhi syarat

” hasil Verifikasi Dokumen syarat Ketiga pasangan Bapaslon belum memenuhi syarat dan akan dilakukan perbaikan kembali dengan waktu yang ditentukan, kecuali surat keterangan hasil tes kesehatan itu tidak ada Perbaikan,” pungkas Harlywood. (win/pr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed