oleh

Tersangka Bertambah Berkat Petunjuk Kejari Pasangkayu

PASANGKAYU, Penarakyatku.com — Kejari Pasangkayu telah menerima pelimpahan lima orang tersangka pengadaan bibit unggul kelapa sawit, beserta berkas dan barang bukti dari Polres Pasangkayu.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) setelah menerima tersangka dan barang bukti, langsung meneliti kelengkapan berkas dari lima orang tersangka dan itu dinyatakan lengkap sehingga layak dilanjutkan ke tahap II (dua).

Kepala Kejari Pasangkayu Imam MS Sidabutar, melalui Plt. Kasi Pidsus, Fauzipaksi mengatakan, sebelumnya kejaksaan menerima berkas dua orang tersangka. Setelah itu, Penuntut Umum membaca dan meneliti Berkas Perkara HS dan HM, akhirnya memberikan petunjuk kepada Penyidik Polres Pasangkayu, selanjutnya dilakukan pengembangan sehingga menjadi 5 orang tersangka. Kelima orang itu yakni HS, HM, SP, AP dan MI.

” Peran mereka ini ada yang sebagai pemilik perusahaan, ada sebagai PPK, ada sebagai peminjam perusahaan, ada sebagai ULP dan ASN di Dinas Perkebunan Sulbar, pokoknya macam – macam perannya,” terang Fauzipaksi, Jum’at, 11 September.

Setelah menerima berkas tersangka dan cukup untuk ke tahap II, Kejaksaan menitip ke Lima nya di Rutan Polres Pasangkayu selama 20 hari ke depan, sejak tanggal 11 – 30 September 2020.

” Tersangka ini tidak akan lama kami tangani, dan segera dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor di Mamuju, karena berkasnya sudah lengkap,” pungkasnya. (as/pr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed