oleh

Terdampar Dengan Mulut Terikat Lumba – Lumba Ini Lemas

PASANGKAYU, Penarakyatku.com — Masyarakat di dusun Masimbu, desa Bulu Parigi, kecamatan Baras dihebohkan dengan terdamparnya satu ekor ikan Lumba – Lumba, Kamis, 10 September.

Salah satu mamalia laut yang terbilang cerdas tersebut, menjadi tontonan masyarakat setempat, karena baru pertama kali melihatnya secara langsung.

Camat Baras Rahman Usman, yang juga datang melihat langsung ikan tersebut, mengaku baru pertama kali memegangnya, selama ini hanya melihat melalui layar televisi.

” Ikan lumba-lumba itu pertama kali ditemukan terdampar oleh nelayan setempat saat pagi hari dengan kondisi lemas dan menjadi gempar kemudian masyarakat datang mengerumuninya. Mungkin ikan itu sudah loyo tidak bisa makan sehingga terdampar, karena ditemukan lilitan tali pancing di mulutnya,” terang Camat Baras, Rahman Usman.

Setelah ditemukan, masyarakat saling membantu menangkapnya untuk mengeluarkan lilitan tali pancing dimulut ikan lumba-lumba itu.

Setelah berhasil mengeluarkan tali pancing tersebut, masyarakat setempat mencoba membawanya ketengah laut, agar bisa kembali berkumpul bersama koloninya. Namun, tidak lama setelah dikembalikan ke laut lepas, lumba – lumba itu, menepi ulang ditepi pantai saat pertama kali ditemukan nelayan.

” Sudah berapa kali dicoba dibawah ke laut dalam, hanya berenang sebentar saja kembali ulang ke Pantai. Kalau sampai sore juga (Senin kemarin,red) tetap tidak mau kembali bersama koloninya, kami akan bicarakan dengan kepala desa Bulu Parigi, langkah apa yang akan diambil,” pungkasnya. (as/pr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed