oleh

Pasangkayu Kembali Mencatat Kasus Covid-19

PASANGKAYU, Penarakyatku.com — Setelah delapan orang yang terjangkit Corona Virus Disease (Covid) dan dinyatakan sembuh, Dinas Kesehatan (Dinkes) Pasangkayu kembali mencatat kasus baru.

Kali ini berasal dari desa Limua, kecamatan Dapurang, dengan inisial MI (16) jenis kelamin laki-laki, berstatus pelajar sebagai Santri.

Menurut Kepala Dinkes Pasangkayu, Samhari, MI Memiliki perjalanan yakni pada tanggal 10 Agustus, ia dari Pesantren Manggkoso, kabupaten Barru, Sulsel dan tiba di Limua pada tanggal 11 Agustus.

Pada tanggal 13 Agustus, tim kesehatan melakukan pemantauan dan yang bersangkutan diarahkan untuk memeriksakan diri ke klinik dr. Aidah, dengan cara melakukan Repid Tesd sebagai persyaratan, bagi mereka yang pulang ke kampung halaman.

” Pada Tanggal 18 Agustus ditindak lanjuti Pengambilan Swab Oleh Tim Di Puskesmas Sarudu 1, dan pada tanggal 7 September atau hari ini hasil Swab keluar dengan Hasil Positif,” jelas Samhari, 7 September.

Lanjut Samhari, sekarang yang bersangkutan sedang melaksanakan perawatan secara mandiri di rumah milik neneknya di Limua, dan akan dipantau oleh tim kesehatan Sarudu.

” Untuk sementara dirawat mandiri dulu dan belum dijemput untuk dibawah ke rumah sakit, karena masih gejala ringan. Jika dalam pemantauan ada gejala dan harus ditangani ahlinya, maka akan kami jemput,” pungkasnya. (as/pr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed