oleh

Bapaslon Serentak Mendaftar, KPU Batasi Pengantar

PASANGKAYU, Penarakyatku.com — Tiga Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) yang mendaftar menjadi peserta Pilkada, akan mendatangi kantor KPU Pasangkayu, serentak pada hari Jum’at, 4 September.

Komisioner KPU Pasangkayu Divisi Hukum dan Pengawasan, Alamsyah mengatakan, berdasarkan pemberitahuan yang masuk ke mereka dua Bapaslon yakni Muh. Saal – Musawir Azis Idham dan Yaumil Ambo Djiwa – Herny Agus.

” Kalau Yaumil – Herny pemberitahuan yang masuk ke kami, mereka akan mendaftar pukul 09.00 wita, sementara pasangan Muh. Saal – Musawir akan mendaftar pukul 13.30 wita,” terang Alamsyah, Kamis, 3 September.

Sementara pasangan Abdullah Rasyid – Yusri M. Nur, berdasarkan informasi yang mereka terima juga akan mendaftar pada hari Jum’at, namun sampai sekarang belum ada pemberitahuan lebih lanjut masuk ke KPU.

” Belum ada masuk pemberitahuannya untuk pasangan Abdullah – Yusri, baru dua Bapaslon,” jelasnya.

Lanjut Alamsyah, saat datang mendaftar nanti, setiap Bapaslon dibatasi membawa pendamping dan maksimal 30 orang yang mengantar masuk ke kantor KPU.

Sebelum masuk ke area kantor KPU, Bapaslon beserta pimpinan partai pengusung dan massa pendukung akan diperiksa oleh pihak kepolisian dipintu gerbang, terkait kepemilikan idcard yang boleh masuk.

” Kami sudah distribusikan Id Card kepada setiap Bapaslon, untuk diberikan kepada orang yang akan akan masuk agar dibawah nanti saat hendak mendaftar, bagi yang tidak membawa Id card tersebut tidak diperbolehkan masuk mengantar,” tegasnya.

Sebelum memasuki tahapan pendaftaran calon, KPU bersama Bawaslu, Polres Pasangkayu, Kejari Pasangkayu serta Dandim 1427/ Pasangkayu, dalam rangka sosialisasi tahapan Pilkada dengan melakukan konvoi dalam kota pasangkayu, dengan mengangkat tema ” Sukseskan Pemilukada 2020 aman dan damai”.

Komisioner KPU Pasangkayu, Divisi sosialisasi, pendidikan pemilih, partisipasi masyarakat dan SDM, Heriansyah mengatakan, Sosialisasi ini bertujuan menginformasikan kepada masyarakat bahwa KPU, Bawaslu, Kodim 1427 Pasangkayu, KeJaksaan Negeri Pasangkayu siap menyukseskan Pilkada Pasangkayu tahun 2020 dengan aman dan damai.

” Harapan kami dari KPU, kepada seluruh elemen masyarakat
Tetap memilih dan menggunakan hak suaranya tanpa ada tekanan dari partai politik lainnya atau siapapun, agar pemimpin yang terpilih nantinya adalah betul – betul yang dikehendaki masyarakat,” ungkap Heriansyah.

Ketfot.
Polisi dan TNI saat mengawal konvoi peserta sosialisasi yang mengangkat tema ” Sukseskan Pemilukada 2020 aman dan damai”.

Kapolres Pasangkayu AKBP Leo H. Siagian mengatakan, pada dasarnya mereka siap mengamankan jalannya Pilkada Serentak 2020 di Kab. Pasangkayu bersama Kodim 1427 Pasangkayu dan siap sebagai Garda terdepan.

” KPU jangan takut terkait Keamanan Pilkada ini, anggota kita tersebar di seluruh pelosok dibantu juga dengan para Babinsa di lapangan jika ada hal hal yang ingin menghambat jalannya Pilkada Serentak segera laporkan, akan segera kita tindaklanjuti agar tidak ada kekhawatiran dan ketakutan dalam menjalankan setiap Tahapan Pilkada sampai dengan selesai,” pungkas AKBP Leo. (as/pr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed