oleh

Bupati Resmikan  Dermaga Tersus di Muara Sungai Lariang

Advertorial//PASANGKAYU, Penarakyatku.com — Dermaga Terminal Khusus (Tersus) milik perusahaan tambang galian C milik CV Maju Bersama, di Desa Lariang, Kecamatan Tikke Raya, Kabupaten Pasangkay, Sulawesi Barat (Sulbar), di resmikan.

Dermaga yang dibangun tepat di Muara sungai Lariang itu, diresmikan langsung oleh Bupati PASANGKAYU, Agus Ambo Djiwa dan dihadiri oleh kepala kantor UPP Kelas III Belang-Belang Kristina Anthon, serta unsur pimpinan Forkopimda Pasangkayu, Jumat, 21 Agustus.

Bupati Agus mengatakan, dermaga Tersus ini merupakan milik swasta beroperasi di muara sungai Lariang bakal difungsikan sebagai terminal bongkar muat hasil tambang galian C dari sungai Lariang ke beberapa wilayah di Indonesia.

“Selain mengapresiasi hadirnya dermaga tersus ini, saya juga meminta kepada pengelolah untuk bisa merangkul semua elemen, sehingga dapat mendatangkan manfaat bagi masyarakat sekitar,” kata Agus.

Ketfot. Bupati Agus Ambo Djiwa, saat memberikan sambutan sebelum meresmikan pelabuhan Tersus.

Ia juga berharap, pengoperasian dermaga tersus juga diharapkan dapat meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

“Dengan beroperasinya dermaga ini, kita menginginkan bagaimana pihak perusahaan bisa merangkul semua elemen masyarakat. Dan yang tak kalah terpentingnya bagaimana diharap dapat meningkatkan PAD,” harap Agus.

Menurut dia, kualitas pasir di sungai Lariang memang bagus, jadi pasir ini tidak pernah habis, karena dia (pasir) selalu datang dari hulu dibawah oleh arus air sungai.

“Jadi saya harap pengelola dapat membagi-bagi rezekinya kepada masyarakat sekitar,” tutur Agus.

Dirinya menyebutkan, kehadiran perusahaan ini lengkap dengan dermaganya juga telah menyokong infrastruktur daerah sebagai penyangga ibu kota negara (IKN) baru.

“Kita akan menjadi daerah penyangga ibu kota baru. Kebutuhan material untuk pembangunan ibu kota baru pasti banyak. Peluang ini harus kita tangkap. Pemkab Pasangkayu juga telah menyiapkan lahan 1.000 hektar untuk pembangunan pelabuhan nasional,” sebut Agus.

Mewakili perusahaan CV Maju Bersama, Suhardi ucapkan terimakasih kepada masyarakat khususnya di Lariang dan pemerintah daerah (Pemda) Pasangkayu atas dukungan dan supportnya mulai dari prosesi awal hingga peresmian dermaga ini.

“Alhamdulillah, peresmian dermaga kami ini bisa berjalan dengan hikma. Tentunya kedepannya dukungan masyarakat dan Pemda tetap kami butuhkan dalam kelangsungan proses bongkar muat di dermaga ini,” pungkas Suhardi. (as/pr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed