oleh

BPD Surati Kades Saptanajaya, Ada Apa ?

PASANGKAYU, Penarakyatku.com — Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Saptanajaya, kecamatan Duripoku, kabupaten Pasangkayu, menyurati kepala desa, sekretaris desa dan bendahara desa.

Pemanggilan tersebut, terkait tidak dibayarkannya gaji BPD Saptanajaya untuk di bulan April tahun 2020, serta pemberhentian dan pengangkatan perangkat desa yang tidak sesuai mekanisme peraturan yang berlaku.

” Iya bulan 4 tidak dibayarkan. Hari ini saya sudah kirim surat dan memanggil kepala desa, sekdes dan bendaharanya untuk menjelaskan kepada kami BPD soal tidak dibayarkannya gaji kami di bulan April,” terang ketua BPD Saptanajaya, Imranto, Rabu, 3 Juni.

Menurut Imran, berdasarkan pertemuannya dengan Bendahara Desa Saptanajaya, gaji BPD yang tidak dibayarkan di bulan April itu, akan dikembalikan ke kas daerah.

” Alasannya bendahara itu hari katanya mau di kembalikan ke daerah. Tapi setau saya dana gaji itu tidak boleh di kembalikan, karena bukan dana program yang tidak habis pakai,” ungkap Imran.

Sementara aduan pemberhentian dan pengangkatan aparat desa, katanya juga tidak sesuai Perda nomor 4 tahun 2017 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa.

” Kami juga akan meminta penjelasan terkait hal tersebut dan apabila tidak penjelasan yang rasional, kami akan konsultasikan dengan Dinas PMD atau Kabag Hukum,” pungkasnya. (as/pr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed