oleh

Bupati Agus Ambo Djiwa, Serahkan BST Secara Simbolik

PASANGKAYU, Penarakyatku.com — Pemda Pasangkayu bekerjasama dengan Kantor Pos, mulai menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada masyarakat yang tidak mampu dan terdampak Covid – 19.

Pada hari Rabu, 27 Mei, bertempat di aula kantor kecamatan Pasangkayu, Bupati Agus Ambo Djiwa, menyerahkan secara simbolis kepada masyarakat yang menerimanya.

Setelah itu dilanjutkan ke Kelurahan Martajaya dan Desa Pakava, kecamatan Pasangkayu dan didampingi oleh Dandim 1427 Pasangkayu, Letkol Inf Kadir Tangdiesak, Kajari Pasangkayu Imam Makmur S. Sidabutar, Kabag Ren Polres Matra, Kompol Zakaria dan Camat Pasangkayu, Hasbi.

Ketfot.
Bupati Pasangkayu, Agus Ambo Djiwa, saat memberikan arahan kepada masyarakat penerima BST di kelurahan Martajaya, kecamatan Pasngkayu.

Total penerima BST se-Kabupaten Pasangkayu mencapai 8.450 Kepala Keluarga (KK) dimana penyalurannya dilakukan secara bertahap, di mulai dari Kecamatan Pasangkayu dan kecamatan Dapurang.

” Jadi ini adalah bantuan dari Pemerintah Pusat, nilainya Rp. 600.000 per kk, penerimanya telah didata sesuai syarat dan kriteria yang telah ditentukan. Mudah-mudahan dapat meringankan beban masyarakat di masa pandemi Covid-19 ini,” tutur Bupati Agus Ambo Djiwa.

Ia menghimbau bantuan itu dapat dimanfaatkan sebaik mungkin. Digunakan membeli bahan pokok, seperti beras, telur, gula, dan bahan pokok lainnya. Tidak malah dibelanjakan untuk memenuhi kebutuhan sekunder, seperti baju, pulsa handphone dan lain sebagainya.

 

Ketfot.
Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa, saat dimintai keterangannya seusai menyalurkan BST kepada masyarakat di aula kantor kecamatan Pasangkayu

Sambung dia, masyarakat dimasa pandemi ini mesti cermat dan bijak untuk membelanjakan uang, sebab belum diketahui pasti kapan wabah non alam ini berakhir.

Tidak hanya itu, Bupati juga meminta masyarakat tetap disiplin dan mematuhi kebijakan sosial distancing. Terlebih menyambut kehidupan baru (new normal) yang tidak lama lagi ditetapkan oleh pemerintah.

” Jadi setelah new normal ditetapkan, maka yang terjadi adalah seleksi alam, siapa yang memiliki daya tahan tubuh kuat maka dia akan bertahan. Makanya sangat penting kita tetap mematuhi sosial distancing, memakai masker, dan rajin cuci tangan. Ini kunci memutus mata rantai Covid-19,” pungkasnya.

Berdasarkan data yang diterima kantor Pos Pasangkayu sebagai penerima bantuan,
Kecamatan Pasangkayu 1136 kk
Kecamatan Dapurang 376 kk
Kecamatan Bambalamotu 783 kk
Kecamatan Baras 945 kk
kecamatan Bambaira 577 kk
Kecamatan Sarjo 512 kk
Kecamatan Pedongga 440 kk
Kecamatan Sarudu 419 kk
Kecamatan Tikke Raya 896 kk
Kecamatan Lariang 782 kk
Kecamatan Bulutaba 1122 kk
Kecamatan Duripoku 462 kk, (as/pr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed