oleh

Ruang Publik Di Kota Mamuju Di Sterilkan

MAMUJU, Penarakyatku.com — Mengantisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah kabupaten Mamuju, Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sulawesi barat (Sulbar), Kembali menyemprotkan cairan desinfektan ke sejumlah ruang publik.

Kali ini, relawan PMI Sulbar menyasar sejumlah ruang publik, diantaranya taman lalulintas, masjid Suada, dan Sekolah Dasar Negeri Padang Panga di dalam kota Mamuju. Sebelumnya PMI Sulbar juga telah menyemprotkan desinfektan ke sejumlah kantor pemerintahan di pemerintahan provinsi Sulbar.

Staf penanggulangan bencana PMI Sulbar, Masrial mengatakan, penyemprotan menyasar fasilitas publik lebih dari 30 tempat untuk membunuh bakteri, kuman dan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

” Penyemprotan Desinfektan telah menyasar lebih dari 30 kantor pemerintahan dalam kurung waktu 4 hari terakhir. Kali ini tim relawan yang dibagi dua kelompok menyasar ruang publik, diantaranya taman lalulintas Mamuju, masjid Suada Mamuju, SDN Padang Panga Mamuju, dan kantor Baznas sulbar,” terang Masrial. Rabu, 25 Maret.

Katanya, stok cairan desinfektan dikantor PMI Sulbar juga sangat terbatas, sebelum kehabisan mereka telah berkoordinasi ke PMI pusat untuk bantuan pengadaan cairan disinfektan.

” Stok cairan desinfektan di kantor tinggal beberapa botol. Cairan desinfektan buatan yang dicampur oleh staf PMI juga sangat kurang, sehingga pihaknya kewalahan untuk pengadaan cairan tersebut.sementara permintaan penyemprotan Desinfektan oleh beberapa warga dan kantor layanan umum juga banyak,” pungkasnya.

Meski demikian, relawan PMI Sulbar tetap melakukan penyemprotan walau keterbatasan bahan Disinfektan, untuk kemanusiaan agar masyarakat terbebas dari paparan bahaya covid-19. (ham/pr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed