oleh

Ketum Adkasi, Relokasi APBD Untuk Penanganan Covid -19

JAKARTA, Penarakyatku.com — Ketua Umum Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia (Adkasi) Lukman Said, menghimbau kepada seluruh Bupati agar mengalokasikan APBD untuk penanganan Virus Corona atau Covid-19.

Katanya, sekarang ini virus yang telah mewabah tersebut dan merenggut ribuan nyawa manusia, harus menjadi perhatian khusus, sebelum ada yang terjangkit.

” Virus ini tidak bisa dipandang remeh, tidak kelihatan tapi membahayakan nyawa kita. Maka dari itu saya membuat surat edaran kepada seluruh ketua DPRD kabupaten di seluruh Indonesia agar derkordinasi dengan Bupati di masing-masing daerah agar merelokasi APBD
yang akan digunakan untuk Penanganan COVID 19,” imbuh Lukman Said.

Himbauan Adkasi dikeluarkan, itu menindaklanjuti INPRES Nomor 4 Tahun 2020, Tentang Relokasi Anggaran Pengadaan Barang dan Jasa dalam Penanganan Virus COVID 19, maka menjadi kewajiban menyampaikan kepada Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia.

Lukman juga mengatakan, DPRD kabupaten, harus menjadi garda terdepan dalam mencegah virus COVID – 19.

” Saya memohon untuk tidak melakukan perjalanan luar daerah dan melakukan kegiatan yang melibatkan orang banyak. Saya menyampaikan kepada Bupati agar menutup tempat hiburan malam
dan pelabuhan yang disandari oleh kapal-kapal dari luar negri,” pintah Lukman.

Politisi dari PDI – Perjuangan itu menegaskan, jangan hanya batas Provinsi dan Kabupaten yang ditutup. Tapi semua pintu masuk dan dapat membawa Virus ke daerah masing-masing juga harus ditutup, untuk sementara waktu.

” Lebih baik kita mencegah daripada mengobati, sebelum terlambat harus ada tindakan tegas, sekarang ini bukan lagi waktunya berteori dan beralibi, pangkas semua anggaran yang tidak jelas asas manfaatnya di semua daerah, dan kedepankan penanganan virus Corona ini,” tegasnya. (as/pr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed