oleh

Disdag Mamuju, Fasilitas Pasar Dengan Sarana Cuci Tangan

MAMUJU, Penarakyatku.com — Dalam rangka mencegah penyebaran wabah covid-19 pemerintah kabupaten Mamuju melalui dinas perdagangan mamuju terus memaksimalkan pencegahan. Selain penyemprotan Desinfektan dinas perdagangan mamuju juga menyediakan tempat cuci tangan di setiap pasar di Mamuju. Selasa, 24 Maret.

Kepala Disdag Mamuju, Imelda Pababari mengatakan, pihaknya membagikan fasilitas cuci tangan di pasar sentral dan pasar regional Mamuju. Pedagang serta pembeli diimbau memanfaatkannya baik sebelum dan sesudah beraktivitas.

” Kami berinisiatif menyediakan fasilitas cuci tangan untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran Covid-19 di pasar,”
kata Imelda Pababari.

Dia juga mengatakan, pasar merupakan salah satu tempat rawan penularan virus, karena rutinitas warga begitu padat. Dengan difasilitasi cuci tangan ini penyebaran Covid-19 dapat ditekan.

” Saya berharap warga pasar mengikuti anjuran pemerintah untuk sering mencuci tangan, minimal 20 detik agar terhindar dari virus covid-19 yang saat ini sedang mewabah,” harapnya.

Imelda menambahkan, kepada para pedagang dan para pembeli di pasar agar tidak panik, namun tetap waspada, dan Menjaga kesehatan dan kebersihan.

Salah seorang pedagang di pasar mamuju, Andi Fatma mengaku bersyukur, fasilitas cuci tangan yang disediakan dinas perdagangan Mamuju sangat membantu masyarakat pasar untuk tetap menjaga kebersihan tangan.

” Ini salah satu bentuk upaya dinas perdagangan mamuju untuk mencegah penyebaran Covid-19, lebih mencegah dari pada mengobati” ungkap Andi Fatma.

Ia mengajak para pedagang dan warga pasar untuk memanfaatkan fasilitas cuci yang tersedia, untuk menjaga kebersihan dan kesehatan agar terhindar dari covid-19. (ham/pr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed