oleh

Transaksi Sabu Bermodus Tukar BBM di Gagalkan

PASANGKAYU, Penarakyatku.com — SatRes Narkoba Polres Mamuju Utara (Matra) Kabupaten Pasangkayu, Sulbar,membekuk penjual dan pembeli Narkotika jenis Sabu di dusun Sari Maju, desa Polewali, Kecamatan Bambalamotu.

Tersangka yang ditangkap itu berjumlah empat orang yakni Toyo, Arifuddin, Darwis, dan Asril. Mereka diamankan oleh petugas pada saat sedang asik mengisap Sabu – Sabu di rumah Toyo.

Kapolres Matra, AKBP Leo Hamonangan Siagian menyatakan, penangkapan tersebut berawal dari informasi masyarakat ke SatRes Narkoba, bahwa di kediaman Toyo, dicurigai sering dilakukan transaksi Narkoba.

” Berdasarkan informasi tersebut, Tim SatRes Narkoba melakukan pengintaian dikediaman tersangka. Pada saat itu ada satu unit mobil truk milik perusahaan konstruksi singgah dikediaman tersangka, setelah mobil itu masuk, petugas langsung menerobos masuk melakukan penangkapan,” terang AKPB Leo Hamonangan Siagian, Kamis, 19 Desember.

Kata Kapolres, diduga modus dari transaksi Narkotika tersebut, barter dengan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Solar, kepada sopir truk yang sering memuat Aspal itu.

Pada saat hendak ditangkap, Toyo sempat membuang paket Sabu kebelakang rumahnya namun dilihat oleh petugas. Dan tiga tersangka atas nama Arifuddin, Darwis dan Asril juga sempat melarikan diri namun bisa dihalau oleh petugas.

Dari hasil penangkapan itu, polisi mengamankan barang bukti berupa 11 shaset Paket Sabu, satu set alat hisap yang belum terpakai, 2 buah iphone dan satu set alat hisap bekas.

” Berdasarkan keterangan hasil pemeriksaan, tersangka ini memperoleh barang haram tersebut dari rekannya di Palu, Sulteng berinisial HK dan kita terus melakukan pengembangan untuk menangkap orang tersebut,” ungkapnya.

Karena telah sengaja mengedar dan mengesumsi Narkoba keempat pelaku diganjar pasal 112 ayat 1 dan Pasal 114 ayat 1undang – undang nomor 35 Tahun 2009 dengan ancaman penjara maksimal 20 Tahun penjara. (as/pr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed