oleh

Ribuan Jamaah Menyambut Qori Internasional di Kediaman Yaumil Adj

PASANGKAYU, Penarakyatku.com — Juara Dunia Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) di Maroko, benua Afrika, Muhammad Miftah Farid Mu’min berkunjung ke Kabupaten Pasangkayu, Sulbar.

Kedatangan anak sulung Imam besar Masjid Al – Madaniah Pasangkayu Ustadz Mu’min itu, disambut secara antusias oleh masyarakat muslim di Bumi Vovasanggayu, tepatnya di kediaman Yaumil Ambo Djiwa, Minggu 15 Desember.

Ditempat tersebut, sang juara Qori internasional itu melantunkan sholawat yang begitu merdu. Berdasarkan informasi yang dihimpun, kursi yang disediakan panitia sebanyak 2.000.

Ketfot.
Jamaah yang hadir saat zikir dan tabligh Akbar dikediaman Yaumil Ambo Djiwa, dalam rangka menyambut kedatangan juara Qori Internasional Muhammad Miftah Farid Mu’min.

Yaumil Ambo Djiwa, saat memberikan sambutan mengatakan, Muhammad Miftah Farid Mu’min bukan hanya mengharumkan nama Kabupaten Pasangkayu, tapi juga membawa nama baik Negara Republik Indonesia dikancah Internasional.

” Saya merasa terharu dan kita semua patut berbangga karena putra kelahiran Pasangkayu menjadi juara satu Qori internasional di Maroko. Dan ini adalah pertama kalinya menginjakkan kakinya setelah belajar di Maroko,” terang Yaumil.

Sesepuh Komite Aksi Pembentukan Kabupaten Pasangkayu (KAPKP) itu berharap, ada lagi putra atau putri dari bumi Vovasanggayu yang mengikuti jejak Muhammad Miftah Farid.

Diacara penyambutan tersebut, juga digelar Zikir serta Tabligh Akbar yang disampaikan oleh Ustadz Ujang, dari kota Palu.

Dijadwalkan Muhammad Miftah Farid Mu’min, juga akan mengunjungi SMA Negeri Satu Pasangkayu, melantunkan ayat suci Alquran di acara maulid di Kecamatan Sarudu, mengunjungi Pesantren – Pesantren dan Zikir bersama di Rumah Jabatan Bupati Pasangkayu. (as/pr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed