oleh

Nelayan Marembeau Yang Hilang Belum Ditemukan

PASANGKAYU, Penarakuatku.com — Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Sosial (Dinsos) Pasangkayu dan Basarnas Mamuju, belum menemukan warga Marembeau, Desa Karya Bersama, Kecamatan Pasangkayu yang hilang saat memancing cumi cumi ditengah laut.

Warga tersebut bernama Ahmadi (38) atau biasa disapa Pua Katte oleh warga setempat, berangkat melaut pada malam Kamis, 30 Oktober 2019, namun tak kunjung pulang sehingga dinyatakan hilang.

Kepala Bidang Linjamsos, Dinas Sosial Pasangkayu Tanwir Wiliamsyah mengatakan, pencarian dilakukan sejauh Tiga (3) mil dari bibir pantai desa Karya Bersama, menggunakan dua unit perahu milik BPBD dan Basarnas.

“Kami dari Dinsos selain menyediakan dapur umum juga ikut melakukan pencarian gabung dengan Basarnas dan BPBD,” terang Tanwir, Jumat, 1 November.

Kepala BPBD Pasangkayu Mulyadi Halim mengatakan, pencarian juga melibatkan warga setempat. Bahkan nelayan dari desa tetangga juga ikut mencari.

” Belum ada tanda – tanda keberadaan dari Ahmadi saat tim melakukan pencarian. Besok pencarian akan terus dilakukan, jika cuaca mendukung ombak tidak terlalu tinggi sesuai SOP jam 07.00 sudah mulai lagi dilakukan pencarian. Dan biasanya jika orang jatuh di air kemudian meninggal tiga hari saja pasti terapung,” tutur Mulyadi saat dikonfirmasi via WhatsApp.

Jika diperhatikan dari berangkatnya pua Katte tersebut pergi melaut, malam ini adalah malam ketiganya dan belum ditemukan. Berdasarkan pengakuan kepala BPBD pencarian akan terus dilakukan hingga lima hari kedepan. Jika tak ditemukan juga, akan digelar rapat bersama dengan BPBD, Dinsos dan Basarnas untuk menentukan dilanjutkan atau tidak.

Sementara keluarga korban yang dipanggil Pua Herman, berharap agar tubuh Ahmadi tersebut ditemukan.

” Kalau dia masih hidup Alhamdulillah, kami berharap keluarga kami ini ditemukan baik dalam keadaan hidup atau tidak, cuman itu harapan kami ini pak,” ungkap Pua Herman. (pr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed