oleh

Nelayan Marembiau Hilang Ditengah Laut

PASANGKAYU, Penarakyatku.com — Warga dusun Marembiau, desa Karya Bersama, Kecamatan Pasangkayu dihebohkan dengan penemuan Katinting bermerek ” Ima Sagala” tanpa awak.

Katinting tersebut ditemukan oleh warga Tanjung Babia yang berprofesi sebagai nelayan yakni Ambo Gina, Ambo Adang, dan Arsad ditengah laut dalam kondisi mesin masih hidup.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pasangkayu Mulyadi Halim menuturkan, bahwa berdasarkan keterangan dari saksi – saksi perahu tersebut ditemukan berkisar pukul 05.00 wita dini hari, Kamis, 31 Oktober.

” Kami mendapatkan informasi dari istri korban berkisar pukul 08.00 Kamis, bahwa suaminya atas nama Ahmadi pergi memancing Cumi-cumi dari malam sampai pagi belum pulang – pulang, sementara perahunya ditemukan oleh nelayan lain dalam keadaan mesin hidup. Setelah mendapat laporan tersebut anggota dari BPBD langsung berangkat ke Marembiau untuk melakukan pencarian,” terang Mulyadi Halim.

Satu hari melakukan pencarian dengan menyisir pantai, BPBD bersama warga setempat belum menemukan Ahmadi.

” Dugaan awal korban jatuh saat menghidupkan mesin sehingga perahu meninggalkan korban dan korban tidak dapat menjangkau perahunya dikarenakan saat ditemukan mesin perahu dalam keadaan hidup dan bergerak tanpa ada yang mengemudikan,” jelasnya.

Katanya, pencarian akan dilanjutkan setelah makan malam. Dan untuk memudahkan pencarian, Mulyadi meminta Dinas Sosial (Dinsos) Pasangkayu untuk mendirikan dapur umum disekitar pantai Marembiau.

” Kami juga meminta bantuan tim Basarnas dari Mamuju dan sekarang sudah dalam perjalanan dan InsyaAllah tidak ada halangan sebentar malam (Kamis malam,red) sudah tiba di Marembiau,” tandasnya. (pr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed