oleh

Rifaldi Akan Membawa Isu Lingkungan ke FPI

PASANGKAYU, Penarakyatku.com — Bulan depan, salah seorang siswa dari SMK Negeri Satu Pasangkayu, akan mengikuti Forum Pelajar Indonesia ke 11 yang diselenggarakan oleh Student dan Youth Forum.

Kegiatan yang akan berlangsung dari 6-10 November di Graha Pemuda Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, mewakili Kabupaten Pasangkayu Muhammad Rifaldi, akan membawa isu lingkungan.

Kata Rifaldi, Forum Pelajar Indonesia akan diikuti 250 pelajar dari penjuru tanah air khusus tingkat SMA sederajat. Di forum ini membuka ruang pelajar untuk berdiskusi dan berbagi pengalaman dalam upaya menumbuhkan karakter kepemimpinan dan integritas pelajar Indonesia.

Berbagai aktivitas akan dilaksanakan anatara lain  Leaders Panel, Wisdom Talk, Workshop, Ministerial Speak, Cultural Peformance, Meet The CEO, Meet The Leader, Social Action, Inaugurasi, School Exhibition, Opening Ceremony, Culinary Exhibition dan Kunjungan ke Lembaga Negara serta beberapa agenda lainnya.

“Dari Kabupaten Pasangkayu hanya saya sendiri. Dari Polman enam orang dan Majene tiga orang. Total yang berangkat dari Sulbar itu 10 orang dan saya ditunjuk sebagai koordinator,” terang Muhammad Rifaldi, saat ditemui di sekolahnya, Kamis, 17 Oktober.

Pada saat mendaftar untuk mengikuti Forum Pelajar Indonesia para siswa harus melengkapi pendaftaran seperti, menulis essai yang terdiri dari 250-300 kata dengan memilih salah satu tema atau isu seperti Pendidikan, Lingkungan Hidup, Perdamaian dan kebhinekaan, kesehatan dan Olahraga, millennials entrepreneur dan start up.

Ia berharap setelah mengikuti kegatan forum pelajar Indonesia, ilmu yang di perolehnya bisa di realisasikan di lingkungan masyarakat khususnya di kota Pasangkayu.

“Dengan isu environment atau Lingkungan Hidup yang saya pilih. Saya akan melakukan social project di daerah saya untung mengurangi volume dari sampah plastic. Agar terciptanya lingkungan yang sehat dan bersih baik masa sekarang ataupun dimasa yang akan datang,” harapnya. (pr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed