oleh

Tabrakan Maut Di Randomayang, Motor Terseret 83 Meter

PASANGKAYU, Penarakyatku.com — Warga dusun Kampung Baru, desa Randomayang, Kecamatan Bambalamotu, digegerkan dengan tabrakan maut antara Bus dan Motor, yang mengakibatkan satu orang meninggal ditempat, Rabu, 28 Agustus.

Tabrakan tersebut terjadi di jalan trans Sulawesi sekitar kantor lama Camat Bambalamotu, sekira pukul 11.30 wita.

Ketfot.
Tubuh korban tabrakan tergeletak tak bernyawa diruas jalan trans sulawesi, Kabupaten Pasangkayu.

Menurut Kanit Laka Satuan Lalu Lintas Polres Mamuju Utara (Matra) Kabupaten Pasangkayu, IPDA. Mustamir tabrakan tersebut terjadi, karena motor Yamaha M3 DN 2370 IC yang dikendarai oleh Susriwati (28) melaju dengan kecepatan sedang dari arah selatan (kota Pasangkayu) menuju arah Utara (Palu). Dari arah berlawanan Bus Hino DN 7020 YU yang dikemudikan oleh Wahyu (25) melintas dengan kecepatan relatif tinggi.

“Motor Yamaha M3 ini tiba – tiba muncul dan mengambil jalur sebelah kanan yang merupakan jalurnya Bus Vino. Karena Bus ini melintas dengan kecepatan relatif tinggi dan sopir nya tidak bisa mengendalikan setir sehingga tabrakan tidak bisa terhindarkan,” terang IPDA. Mustamir.

Lanjut Mustamir, berdasarkan keterangan saksi-saksi ditempat kejadian bahwa setelah tabrakan itu terjadi, Ban bus sebelah kanan bagian belakang tersebut langsung melindas Susriwati. Kemudian motor yang tersangkut dibagian bawah kolom mobil terseret hingga 83 meter.

Pada saat motor tersebut terseret, sempat mengeluarkan api sehingga Wahyu menghentikan bus yang dia kemudikan dan memadamkan api tersebut dibantu warga setempat.

Korban Susriwati mengalami luka robek pada bagian kepala, luka robek di bagian paha kanan, luka robek pada bagian betis sbelah kanan dan kiri, luka robek di selangkangan sebelah kanan, kulit kepala terbuka, dan patah pada pergelagan tangan kanan. Sementara sopir truk tidak mengalami luka maupun lecet, namun bagian depan bus penyot.

“Kami meminta kepada seluruh pengendara khususnya untuk roda dua harus melengkapi kendaraannya seperti spion yang kadang disepelekan, selain itu jika ingin melambung harus hati – hati karena jangan sampai ada kendaraan lain melintas dari arah berlawanan dan yang terpenting adalah jika mengemudikan kendaraan jangan terlalu laju, karena rawan kecelakaan,” imbuhnya. (pr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed