oleh

Polres Amankan Pelaku Ilegal Loging

-Sulbar-141 views

PASANGKAYU, Penarakyatku.com – Pelaku ilegal loging, dari Desa Kulu, Kecamatan Lariang, dikenakan pasal 50 ayat 3 huruf e Undang-Undang Nomor 41 tahun 1999 tentang Kehutanan, dan Pasal 88 ayat 1 buruf a Undang-Undang Nomor 18 tahun 2013 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Perusakan Hutan Junto Pasal 55 dengan ancaman maksimal 10 tahun penjara.

Satuan Reskrim Polres Matra, menangkap empat orang pelaku ilegal Loging, yang diduga hasil pembalakan liar, di Kabupaten Pasangkayu. Kata Kasat Reskrim Polres Matra, AKP Nartan Sony Prayogi, selain mengamankan pelaku, barang bukti Tujuh kubik kayu dengan berbagai jenis, juga ikut diamankan.

“Saat petugas kami sedang melakukan Patroli di desa Parabu, Kecamatan Lariang, tiba-tiba melihat satu Unit Truk melintas sedang memuat Kayu yang diduga baru saja dikeluarkan dari hutan karena masih berbentuk Bantalan dan belum di olah, dan petugas kami pun membuntuti mobil tersebut dan ternyata hingga ke titik pembongkaran” terang Nurtan Sony Prayogi, Sabtu, 19 Januari.

Ke Empat orang yang diamankan tersebut berinisial KS, B, H Warga Desa Kulu Kecamatan Lariang,
dan Inisial I, Warga Kabupaten Sigi, Sulteng. Dan Kayu tersebut diangkut ke Desa Bajawali, Kecamatan Lariang.

Petugas juga menyita satu Unit Mobil Truk Warna Kuning, satu Unit Mobil Hartop. Mesin dan mata gergaji sawmill. Kata, Kasat Reskrim, kayu dan mobil tersebut adalah milik KS. Sementara, B adalah sopir truk, sedangkan H dan I, selaku Pekerja.

“Berdasarkan pengakuan pemilik, barang bukti kayu yang diamankan tersebut tidak dilengkapi dengan dokumen sama sekali. Dan saat ini ke Empat tersangka ditahan untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut” tandasnya. (PR)

Barang Bukti Berupa Kayu dan Mobil Truk, diamankan Satreskrim Polres Matra

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed