oleh

Bupati Polman Tinjau Daerah Rawan Longsor Limboro-Alu

-Sulbar-143 views

POLMAN, Penarakyatku.com – Perayaan Maulid di Polewali Mandar biasanya diperingati oleh Masyarakat hingga 2-3 bulan. Ini dibuktikan dengan banyaknya undangan Maulid yang masuk ke meja Humas dan Protokoler. Dalam satu hari biasanya 3-4 undangan maulid yang meminta bapak bupati untuk hadir. Hal tersebut diungkap Kabag Humas Pemkab Polman, Aco Musaddat.

“Dalam menghadiri peringatan Maulid Nabi, Bapak Bupati Polman, Andi Ibrahim Masdar (AIM), juga menggunakan sebaik mungkin kesempatan ini untuk bersilaturahmi/koordinasi dan berdialog langsung dengan masyarakat terkait pelayanan publik maupun permasalahan infrastruktur, “tutur Aco Musaddat.

Lanjut Aco Musaddat, hal ini terlihat saat orang nomor satu di Kabupaten Polman tersebut menghadiri Maulid di kediaman salah satu tokoh masyarakat di Desa Lembang-lembang Kecamatan Limboro, Sabtu (19/01/19).

“Dikesempatan tersebut, AIM memanfaatkan meninjau jalan poros Limboro-Alu yang sebagian besar sudah dibeton dan berjanji akan menuntaskan yang belum dikerjakan, ” jelas Aco.

Aco Musaddat juga menjelaskan, bahwa yang menjadi perhatian khusus AIM, yakni kelurahan Limboro-Alu yaitu ruas jalan Dusun Paropo Desa Mombi. Sebab, daerah ini sering terjadi longsor akibat terkikis arus sungai mandar dan jika tidak ditangani dengan baik maka dikhawatirkan jalan yang menghubungkan Limboro-Alu akan terputus.

Mendengar keluhan masyarakat, AIM mengusulkan salah satu strategi untuk mengatasi longsor tersebut adalah dengan mengalihkan arus sungai mandar. Hal ini tentunya harus dilakakukan dengan musyawarah dengan seluruh masyarakat sekitar.

“Saya memerintahkan kepada Camat Limboro, Alu dan Tinambung untuk mensosialisakan ke masyarakat, agar bermusayawarah dengan baik. Sebab, apa yang kita akan lakukan ini adalah untuk kepentingan masyarakat luas, “tutur AIM. (Hms-PR)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed